Kamis, 22 September 2011

Bahaya Dioxin

bahaya dioxin, bahaya pembalut wanita, penyebab kanker, bahan pembalutDioxin adalah salah satu dari ratusan senyawa kimia beracun yang larut dalam lemak dan sangat stabil di kingkungan sehingga bakteri pengurai di alampun tidak bisa menguraikannya.
Nama Lengkap: Tetraclorodibenzo-p-dioxinatau disingkat TCDD. Rumus kimianya: C12H4O2Cl4.

bahaya dioxin, bahaya pembalut wanita, penyebab kanker, tanda tanda kankerDioxin bukan berasal dari alam, tapi dari hasil sampingan proses industri yang terbentuk oleh pembakaran senyawa kimia yang mengandung Chlorine. 95% dioxin (dioksin) yang ada di lingkungan berasal dari pembakaran sampah yang telah terchlorine pada industri-industri pembuat paper dan pulp mills, PVC, PCB yang menggunakan Ferrycloride (F3Cl3), pestisida dan industri-industri kimia.

bahaya dioxin, bahaya pembalut wanita, penyebab kanker, bahan pembalutbahaya zat dioxin, bahaya pembalut wanita, penyebab kanker, bahan pembalut wanita
Dioxin bersifat Karsinogenik (memicu Kanker).
Pembalut wanita yang menggunakan bahan daur ulang dapat menghasilkan zat dioxin. Apabila darah haid jatuh ke permukaan  pembalut, maka zat dioxin akan dilepaskan melallui proses penguapan. Uap dioksin akan masuk ke liang vagina dan diserap ke dalam rahim bahkan sampai ke ovarium.

BAGAIMANA ZAT DIOXIN MERESAP
KE DALAM RAHIM?
KETIKA DARAH HAID JATUH KE PERMUKAAN PEMBALUT, MAKA ZAT DIOXIN AKAN DILEPASKAN MELALUI PROSES PENGUAPAN. UAP TERSEBUT AKAN MENGENAI PERMUKAAN VAGINA, KEMUDIAN DISERAP KE DALAM RAHIM MELALUI SALURAN SERVIKS, LALU MASUK UTERUS KEMUDIAN KE TUBA FALLOPI DAN BERAKHIR DI OVARIUM.
wanita, dunia wanita, alat reproduksi wanita, penyakit wanita, kanker servik

0 komentar:

Posting Komentar