Kamis, 21 Juni 2012

belajar bahasa arab itu ...



Pembicaraan dengan seorang ustadzah bahasa arab, muslimah single, umurnya mgkn sekitar +- 1 atau 2  tahun lebih tua dari saya, (lupa-lupa inget)
Saya (S), Ustadzah (U)
S : “mbak, kok bisa mahir gitu, belajar berapa lamakah? Saya udah bulan kedua les ini kok masih belum lancar?”
U : “saya belajar 10 tahun, 6 tahun di pesantren, 4 tahun di kuliah, dulu pun baru bisa klik pas masuk pesantren, bahasa arab itu mudah kok, intinya jangan lupa dipraktekan, jangan malu, jangan takut salah, karena takut salah itu salah, if you think you can, you can, bahasa inggris aja yang antara tulisan dan pengucapan berbeda banyak yang bisa, apalagi bahasa arab yang antara tulisan dan ucapan udah jelas sama”.
Sambil mikir-mikir, saya belajar bahasa inggris saja udah dari SD sampe jaman kuliah, sampe sekarang belum lancar ngomong, kalo saya baru belajar bahasa arab sebentar udah nyerah karna gak mudeng-mudeng, berarti …
Allah menurunkan alqur’an dalam bahasa arab, banyak orang bisa ngafal alqur’an yang berbahasa arab, itu tandanya bahasa arab itu mudah…. Hmm semoga suatu saat nanti saya bisa mengatakan “bahasa arab itu mudah kok” seperti yang ditanamkan ustadzah isti, ustadz ahmad, ustadzah mita dalam setiap sesi pembelajarannya…
Dan akhirnya saat membaca alqur’an bisa lebih memaknainya karena telah mengerti artinya,
Uhibbu al lughoh al arabiyah …
Semangat belajar …

0 komentar:

Posting Komentar