Rabu, 30 Maret 2011

tentang cinta ...



Bismillah

29maret2011,
jika biasanya tetangga sebelah menyetel lagu2 wali maupun musik2 aneh lainy dg keras, kali ini tdgar senandung ini

"Siapa yg cinta pada nabinya, pasti bahagia dalam hidupny

Muhammadku Muhammadku dengarlah seruanku, aku rindu aku rindu padamu Muhammadku"

jd smakin rindu,
teringat kisah yg sempat saya bc dsbuah buku sbg pgantar tidur malam kmrn,

dalam kitab2 hadits disebutkan sbuah hadits dg sanah yg shahih bhw sjumlah pemuda dtg mghadap Rasulullah, lalu bliau btanya "apa yg kalian kehendaki?". Msg2 dr mreka pun mengemukakan pmintaannya yg bkaitan dg masalah kduniawian n pghidupan. Seorg dr mreka minta baju, lalu bliau memberinya, yg lain minta uang, mk beliau memberinya, n yg lainy minta makanan n bliau pun memberinya,

akan tetapi, yg seorang lg dari mereka hanya diam, lalu berkata "wahai rasulullah, aku ingin engkau bersedia bicara dgku utk st keperluan", mk bliau pun menyendiri dgnya.
Pemuda itu bkata "sesungguhny aku tdk mginginkan kebendaan duniawi, tp aku ingin mjd temanmu di surga." rasulullah btanya "apakah ada permintaan lainy?" pemuda itu mjwb "hanya itu yg saya minta." rasulullah pun bsabda "Maka bantulah aku utk menolong dirimu dg byk sujud (shalat)" _hr muslim, abu dawud, dan nasa'i_

karena cinta butuh bukti nyata...
Shalat dan berkurbanlah, smg kita tmsuk pribadi yg bersyukur,

*cambuk hati

0 komentar:

Posting Komentar